5 Aplikasi Feed Instagram – Setiap pengguna instagram pasti ingin agar feed atau akun instagramnya tinggi engagement atau setidaknya menaikan follower dengan cepat tanpa bantuan bot/beli fake account.

Salah satu cara untuk meningkatkan engagement dan menaikan follower instagram bisa kita capai dengan mengatur feed kita.

Baca : 6 Cara Mengatur Feed Instagram Lebih Aestetik

Daftar Aplikasi Wajib Instal Untuk Feed Instagram Yang Lebih Keren

Dalam hal mengatur feed instagram yang lebih keren, untungnya sekarang sudah banyak applikasi yang bisa membantu mencapai hasil yang lebih baik.

Berikut ini adalah 5 Aplikasi yang wajib kamu install, karena dapat membantu mengatur agar postingan yang hendak kita kirim ke feed instagram menjadi lebih menarik.

1.Aplikasi Untuk Bikin Feed Yang Lebih Teratur

Apakah bisa membuat feed yang teratur tanpa harus menggunakan photoshop? Jawabannya, Ya, tentu bisa.

Planoly – Feed Planner. Dengan bantuan aplikasi Planoly, kita bisa membuat feed kita teratur dan lebih aestetik.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah mampu membuat kita mengatur jadwal postingan, memposisikan foto, hingga menentukan caption yang hendak dimasukan.

Dengan kemampuan memposisikan foto, kita bisa mengatur feed kita menjadi lebih menarik, tertata, dan tentu saja terlihat rapih. Keren bukan?

2.Aplikasi Untuk Edit Filter Warna Foto Feed Instagram

Trik agar feed terlihat lebih aestetik, selain melalui pengambilan gambar, yaitu dnegan menggunakan warna yang senada.

VSCO – Warna senada bisa kita peroleh dengan memanfaatkan applikasi filter warna seperti VSCO. Applikasi ini memiliki banyak preset warna yang bisa membuat foto kita terlihat lebih stunning.

Mulai dari warna-warna kalem, warna yang lebih mencolok, hingga warna yang bisa kita atur sesuka kita.

Snapseed – Applikasi lain yang bisa kita manfaatkan untuk menerapkan filter warna adalah snapseed. Salah satu applikasi besutan google ini ternyata memiliki banyak filter warna yang bisa kita atur sesuka kita.

Terlebih fitur edit foto yang dimiliki cukup lengkap untuk aplikasi gratisan, wajib install pokoknya.

3. Aplikasi Monitoring Hashtag

Salah satu fitur penting instagram adalah hashtag yang mampu membuat postingan kita dijangkau oleh banyak orang. Tidak heran banyak yang menggunakan banyak hashtag dalam postingannya untuk menambah banyak postingan tersebut dilihat di feed.

Salah satu tools untuk monitoring hashtag pada instagram adalah RiteTag

RiteTag sendiri merupakan tools analytic untuk memantau brand (brand monitor), namun didalamnya terdapat fasilitas untuk memantau hashtag yang suda kita gunakan, baik di Twitter maupun di Instagram. Dengan begitu, brand dapat mengetahui efektivitas penggunaan hashtag dalam kampanye digital mereka.

4.Aplikasi Grid Personalisasi

Tampilan grid adalah keunikan yang dimiliki oleh instagram, karena feed kita sendiri merupakan grid-grid yang berisi berbagai cerita didalamnya.

Banyak dari konten kreator yang sangat kreatif dalam menata grid mereka sehingga tampak mengagumkan. Sesungguhnya, untuk membuat grid tersebut tampak mengagumkan tidak hanya membutuhkan bakat, anda cukup memiliki sebuah tools untuk mengkustomisasi grid feed IG.

Salah satu applikasi yang kami rekomendasikan untuk grid adalah

5.Aplikasi Konten Video Yang Lebih Atraktif

Kami mempelajari bahwa trend penikmat konten bergeser dari sekedar tulisan, menjadi animasi, hingga video.

Sekarang pun kami menemukan para pembuatn konten di instagram mulai lebih banyak memasukan video, ketimbang hanya sekedar foto. Walau konten video yang diunggah adalah mirroring dari applikasi lain, namun trend ini cenderung naik.

Untuk itu tidak salah apabila kita menyiapkan applikasi untuk pembuatan konten video yang lebih menarik. Beberapa applikasi di bawah ini menjadi rekomendasi kami, salah satunya adalah inshot.

Dengan harga yang lebih terjangkau, secara premium, inshot mampu menghadirkan hasil video editing yang memuaskan.

Nah, rekomendasi aplikasi yang kami berikan diatas merupakan aplikasi untuk membuat feed instagram yang aestethic dan tentu saja mampu meningkatkan followers. Bahkan beberapa tools yang kami rekomendasikan dapat digunakan secara gratis secara lifetime.

Jika anda masih bingung dengan penataan feed yang aestethik, kami juga menyediakan kelas untuk mengoptimalkan social media anda dalam salah satu kurikulum kelas digital yang bisa anda ikuti di sini.