Jakarta, 17 April 2020 – Selama 15 tahun komunitas pengguna youtube telah bersama-sama berbagi, merasakan, dan berinteraksi melalui berbagai macam konten musik di YouTube.

Kini, seperti yang sebelumnya, prioritas youtube adalah ikut menjaga keselamatan pengguna, kreator, dan artis YouTube, yang tidak hanya sedang melalui krisis kesehatan yang belum pernah mereka alami sebelumnya, yaitu Kekayaan Hak Cipta.

Sesuai prioritas yang selalu di gadang-gadang untuk menjaga komunitas, YouTube bekerja sama langsung dengan para artis, manajer, dan pihak label untuk memberikan pedoman tentang bagaimana para artis dapat membagikan perjalanan mereka secara private kepada fans.

Melalui serial YouTube Originals dan live streaming di channel, YouTube mengajak mereka agar dapat terus berinteraksi dengan fan di seluruh dunia menggunakan perangkat mereka di rumah.

Dengan memberikan konten ekslusif yang bermanfaat, relevan, dan menghibur sambil ikut menyerukan kepada seluruh orang di dunia agar tetap #DiRumahSaja #SamaSaya, termasuk “Nge-Jam #SamaSaya” — tempat untuk menikmati sesi live streaming musik secara lebih personal. Dari genre K-Pop, kami mengusung:

Serial YouTube Originals TVXQ dan Super Junior, Analog Trip.

Seperti judulnya, yaitu ‘Analog Trip’, mereka akan menjauhkan diri dari kesibukan mereka dan sepenuhnya menikmati perjalanan di Yogyakarta, Indonesia — secara analog — hanya dengan mengandalkan buku panduan wisata, pemutar MP3, kamera digital, dan ponsel 2G. Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, para anggota grup ini membagikan isi hati mereka sambil merayakan persahabatan mereka yang langgeng. Semua episode serial YouTube Originals ini telah dirilis secara gratis di channel YouTube resmi SM Town.

Serial YouTube Originals Jay Park, Chosen1.

Jay Park: Chosen1 adalah serial dokumenter empat babak tentang kepulangan – dan awal yang baru – dari artis hip-hop Korea Amerika terkenal, Jay Park. Setelah merasakan ketenaran sebagai bintang K-Pop, pengasingan, dan kebangkitan kembali, Jay Park bersiap untuk debutnya di AS melalui Roc Nation milik Jay-Z dalam sebuah kisah menarik tentang perjalanannya selama 10 tahun ini.

Trailernya bisa dilihat di sini dan serial lengkapnya bisa ditonton oleh pengguna YouTube Premium di channel YouTube Jay Park.

Serial YouTube Originals yang baru dari TWICE, “TWICE: Seize the Light” dan live streaming perdananya.

Dari grup K-Pop perempuan pertama yang memiliki serial YouTube Original-nya sendiri, trailer yang memukau ini mengungkapkan dari dekat sisi glamor dan realitas dari pengalaman kesembilan anggotanya. Serial ini menggali momen-momen terbaik grup ini dan kesulitan terberat mereka, serta menampilkan efek dari ketenaran secara internasional terhadap grup yang melakukan tur global dalam jangka waktu yang pendek ini – baik secara fisik maupun mental.

Tonton trailer resminya di sini. Serial ini akan dirilis perdana pada Rabu, 19 April 2020 dan episode lanjutannya akan dirilis setiap hari Rabu secara gratis dengan iklan. Layanan berlangganan YouTube, YouTube Premium, akan terus menawarkan akses bebas iklan untuk semua serial YouTube Originals dengan semua episodenya bisa ditonton langsung.

Pada Selasa, 28 April 2020, jam 15.00 WIB, TWICE akan mengadakan live streaming perdana eksklusif di YouTube dari Seoul, Korea, untuk mengupas serial ini secara mendalam.