Sebuah kabar yang sudah kita nantikan sejak lama, melalui kanal Facebook Connect, Mark Zuckerberg resmi mengumumkan nama baru platform jejaring sosial terbesar dunia ini menjadi Meta.

“Kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk memudahkan semua orang untuk saling terhubung,” kata Zuckerberg. “Bersama-sama, kami akhirnya dapat menempatkan orang di pusat teknologi kami. Dan bersama-sama, kita dapat membuka ekonomi kreator yang jauh lebih besar.” dikutip dari the verge.

Brand ini menjadi nama resmi, mengingat sudah diamankan berbagai macam aset digital terkait brand tersebut, mulai dari akun twitter @meta, hingga domain meta.com yang mengarahkan pengguna ke halaman facebook.

Selain itu, pada plang depan komplek facebook di Menlo Park California, yang sebelumnya plang depan menggunakan logo like khas facebook, kini sudah berganti menjadi logo meta yang seperti infinite loop.

Hal ini menjadi sebuah langkah besar bagi Mark Zuckerberg dan rencana untuk membuat sebuah metaverse, sebuah dunia digital yang menghubungkan orang-orang secara virtual dan digital.